Minibus Berisi Pegawai Pemerintah Meledak di Afghanistan

Ilustrasi mobil yang meledak di Afganistan
Sumber :
  • AP Photo/Allauddin Khan

VIVA.co.id – Sebuah ledakan menghantam sebuah bus mini yang membawa pegawai pemerintah di ibukota Afghanistan, Kabul, hari ini waktu setempat.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

"Ledakan yang terjadi hari ini menewaskan dan melukai beberapa orang," kata polisi setempat seperti dilansir dari laman Reuters, Senin, 20 Juni 2016.

Seorang saksi mengaku melihat beberapa korban tewas dan sedikitnya dua terluka dibawa keluar dari kendaraan yang hancur terkena ledakan. Hingga saat ini belum ada penjelasan penyebab kejadian tersebut.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Sebelumnya insiden serupa juga terjadi di Turki. Setidaknya 28 orang tewas dan 61 luka-luka dalam insiden bom mobil yang menargetkan militer Turki di ibukota Ankara pada bulan Februari tersebut. 

Bom mobil meledak saat konvoi bus militer yang membawa puluhan tentara sedang berhenti di lampu lalu lintas di pusat kota Ankara. Otoritas militer mengatakan serangan tersebut menargetkan kendaraan militer yang membawa pasukan di dalamnya.
 
 

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024