India Lantik Pilot Pesawat Tempur Perempuan Pertama

PM India Narendra Modi
Sumber :
  • in.reuters.com

VIVA.co.id – Angkatan Udara India (IAF) telah merekrut pilot tempur perempuan pertama mereka. Ini membuka jalan bagi lebih banyak perempuan untuk mendapatkan peranan dalam operasi tempur sebagai salah satu kekuatan militer terbesar di dunia mengambil langkah-langkah menuju kesetaraan gender yang lebih besar.

Beda Gaya Jokowi dan PM Narendra Modi saat Menjajal Jalan Tol Baru

Pilot Mohana Singh, Bhawana Kanth dan Avani Chaturvedi menerima 'lencana' mereka pada Sabtu, 18 Juni 2016, ketika mereka ditugaskan ke IAF.

"Ini adalah hari emas karena untuk pertama kalinya para perempuan ini akan bergabung dengan pilot pesawat tempur," kata Menteri Pertahanan India, Manohar Parrikar pada upacara seperti dikutip dari laman Arab News, Kamis, 23 Juni 2016.

Gokil, Hercules dan Jet Tempur India Mendarat di Jalan Tol

Hal ini, kata Parrikar, akan menginspirasi kaum hawa India  untuk berani mengemban tugas menantang dalam kekuatan militer. Ia menegaskan bahwa tujuan jangka panjang mereka adalah untuk bekerja menuju kesetaraan gender dalam angkatan bersenjata. Perdana Menteri Narendra Modi juga mengucapkan selamat kepada para pilot perempuan itu dan mengatakan hal ini merupakan kebanggaan serta sukacita yang besar.

Parrikar menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk memperluas peran tempur bagi anggota perempuan di tentara dan angkatan laut, namun hal itu akan memakan waktu.

Sertifikat Vaksin di India Malah Ada Gambar Muka PM Dikecam

"Masih banyak kesulitan teknis dan administratif di beberapa daerah dalam merekrut lebih banyak perempuan. Kita perlu membuat banyak infrastruktur bagi perempuan, terutama di angkatan udara dan angkatan laut. Kami akan bekerja keras untuk menciptakan banyak kesempatan bagi mereka, "katanya kepada wartawan di acara tersebut.

Mobil dinas Perdana Menteri India, Narendra Modi

Mobil Baru Perdana Menteri India Jadi Sorotan

Perdana Menteri India, Narendra Modi diketahui mendapatkan mobil dinas baru Mercedes Maybach buatan Jerman.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2022