Ledakan di Bandara, Polisi Turki Tangkap 13 Orang

Seorang petugas mengawasi bandara Ataturk, Turki, tak lama setelah terjadi serangan bom bunuh diri, Selasa, 27 Juni 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVA.co.id – Media Turki memberitakan bahwa pihak kepolisian telah menahan 13 orang, termasuk tiga warga negara asing, sehubungan dengan serangan mematikan di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki.

Wanita Korban Penembakan Ramalkan Kematiannya di Turki

Menurut Anadolu Agency, kantor berita Turki, seperti dilansir Foxnews, Kamis, 30 Juni 2016, petugas kepolisian melakukan penggerebekan di 16 lokasi di Istanbul. Polisi Turki langsung melakukan perburuan tak lama setelah terjadi serangan bom bunuh diri oleh tiga pelaku yang menewaskan 42 orang dan melukai lebih dari 230 lainnya.

Kepolisian Turki menggeledah beberapa tempat seperti di Pendik Istanbul, Basaksehir dan wilayah Sultanbeyli. Meskipun belum ada kelompok teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun para pejabat Turki meyakini kelompok militan ISIS berada di balik aksi mengerikan tersebut.

Presiden Turki Berjanji akan Basmi Terorisme ke Akar-akarnya

Secara terpisah, sebelumnya pasukan keamanan menewaskan dua tersangka militan ISIS di perbatasan Suriah ketika mencoba menyeberangi perbatasan secara ilegal. Keduanya tewas karena mengabaikan peringatan aparat keamanan untuk berhenti.

Masjid biru atau Hagia Sophia di Istanbul, Turki/Ilustrasi.

Wali Kota Marah, Suara Mesum Terdengar dari Menara Masjid

Terjadi di Turki. Dianggap provokasi tidak bermoral.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2017