Libur Lebaran di Negara Ini Lebih Lama

Menjelang berbuka puasa di masjid di Riyadh, Arab saudi.
Sumber :
  • REUTERS/Faisal Al Nasser

VIVA.co.id – Libur nasional untuk Hari Raya Idul Fitri di setiap negara yang memiliki penduduk Muslim, berbeda satu dengan lainnya. Di Indonesia dan Malaysia, libur resmi Idul Fitri hanya dua hari, sisanya adalah kebijakan masing-masing kantor dan sekolah.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

Seperti dilansir laman Aljazeera, sejauh ini, Arab Saudi menjadi negara dengan hari libur nasional terbanyak untuk memperingati hari kemenangan pada 2016, yaitu sebanyak 11 hari libur. Tahun ini, Arab Saudi libur hari raya mulai 30 Juni 2016 hingga Minggu, 10 Juli 2016.

Sementara itu, Qatar, meski libur nasional sebanyak sembilan hari, mulai 3 hingga 11 Juli 2016, namun bertambah dua hari karena tanggal 1 dan 2 Juli adalah libur akhir pekan.

Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

Kemudian, disusul Uni Emirat Arab dan Bangladesh yang memiliki sembilan hari libur nasional, mulai 1 hingga 9 Juli 2016. Begitu pun dengan Turki yang libur sembilan hari mulai 2 hingga 10 Juli 2016.

Untuk Oman dan Pakistan, masing-masing memiliki libur nasional sebanyak lima dan empat hari, mulai 5 Juli 2016.

103 Perusahaan Diperiksa karena THR Buruh 2020 Tak Beres

Bagi Muslim di Indonesia, tak perlu iri dan menuntut libur lebih banyak. Meski tanggal merah hanya dua hari, pemerintah memiliki kebijakan cuti bersama, sehingga libur hari raya jadi terasa lebih lama.

Istimewa

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah sebentar lagi tiba masih ada kesamaan pada tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2021