Gara-gara Burung, Pesawat Amerika Mendarat Darurat di Sydney

Pesawat United Airlines.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Pesawat United Airlines dengan tujuan Los Angeles terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pesawat dengan nomor penerbangan 840 itu, mendarat darurat bukan karena aksi terorisme ataupun kerusakan pada pesawat. Tapi gara-gara bertabrakan dengan burung.

Penerbangan di AS Dibatalkan, Disebut Demi Hindari Penumpang Muslim

Akibat tabrakan dengan hewan kecil itu, pesawat yang belum lama lepas landas dari Sydney, Australia menuju Los Angeles, terpaksa memutar arah dan kembali ke bandara Sydney seperti dilansir ABC News.

"Pilot datang dan berkata, 'kawanan burung terbang ke arah kedua mesin, dan pesawat akan berputar kembali, tapi itu membutuhkan waktu sekitar 45 menit'," kata salah seorang penumpang, bernama Anne Hankins, Senin, 4 Juli 2016.

Kasus Paksa Penumpang Wanita Tutup Aurat, American Airlines Minta Maaf

Menurut Anne Hankins, saat insiden terjadi, pesawat tengah berada di atas lautan. Tapi, karena kesigapan kru pesawat, tak terjadi kepanikan saat tiba-tiba pilot memutuskan untuk melakukan tindakan darurat.

"Kami terbang di atas lautan, membuang bahan bakar dan hanya membakarnya, kemudian kami kembali ke Sydney. Dan kru penerbang juga pilot sangat hebat, mereka menyiapkan kami dengan sangat tenang. Orang biasanya gugup, tapi kali ini sangat tenang dalam penerbangan," kata Hankins.

Para Pilot American Airlines Konfrontasi Boeing soal Pesawat 737 Max

Juru bicara maskapai tersebut menyatakan, tidak ada penumpang atau pun kru yang terluka. Saat ini pesawat masih dalam perawatan, dan hingga kini belum diketahui kerusakan yang terjadi pada pesawat.

American Airlines flight 729 bound for Philadelphia was diverted to Dublin - BBC

Dua Awak Kabin American Airlines Pingsan, Penerbangan Dialihkan

Menyebabkan penerbangan rute London-Philadelphia dialihkan

img_title
VIVA.co.id
19 November 2019