Dua Remaja Muslim AS Dipukuli Tak Jauh dari Masjid

Umat Muslim AS sedang berdoa.
Sumber :
  • REUTERS/Joe Skipper

VIVA.co.id –  Dua remaja Muslim dipukuli di luar sebuah masjid di New York, Amerika Serikat oleh seorang penyerang. Menurut saksi mata, pelaku memukuli sambil menghina korban.

Remaja Putri Ditemukan Tewas Setelah Tinggalkan Masjid

Council on American-Islamic Relations (CAIR) menyerukan polisi agar segera menyelidiki insiden tersebut. CAIR mengatakan dalam keterangan resminya, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun menjadi korban serangan di luar gedung Muslim Community Center. Dikutip dari situs Reuters, Selasa, 5 Juli 2016, insiden yang terjadi pada Minggu pagi tersebut merupakan insiden ketiga yang melibatkan umat Muslim dalam waktu sepekan terakhir ini.

Dari video yang dirilis, terlihat seorang pria memukul, menendang dan menginjak korban di jalanan hingga terbaring. Remaja lainnya yang mengendarai sepeda kemudian dikejar dan diserang ketika melewati pelaku. "Kalian semua Muslim adalah penyebab masalah di dunia, kalian teroris," kata pelaku.

DPR Dorong Kaukus Palestina Dibentuk di Seluruh Negara PUIC

Atas insiden itu, korban mengalami gegar otak, luka, memar dan pembengkakan di bagian mata sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Korban menderita memar di bagian kepala dan dirawat di rumah sakit, korban lainnya (17 tahun) menolak mendapat perawatan," kata Juru Bicara Departemen Kepolisian New York.

Pemeriksaan keamanan di seluruh bandara AS. Prosesnya lebih ketat, melelahkan dan memakan waktu lama.

Pengantin Baru Gagal Bulan Madu di AS karena Suami Muslim

"Kami diperlakukan seperti penjahat."

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2017