Sudah Tewas, Anak Malah Dituntut Ibunya

Ilustrasi palu pengadilan.
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang ibu menggugat anaknya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan fatal. Ia merasa kematian anaknya itu menyebabkan kejiwaannya terganggu.

Kesalahan Mengasuh Anak ini Jadi Biang Stres Ibu Milenial

Mahmoud Homsi (26 tahun), tewas dalam insiden tabrakan kendaraan pada Juni 2010. Anaknya bernama Jiyaa (3 tahun) juga tewas, sedangkan istrinya mengalami luka berat.

Ibunya, Iman Homsi yang mendengar kabar kematian anaknya itu hingga saat ini mengaku tak mampu bekerja, karena menderita reaksi kejiwaan yang parah.

Tiga Gangguan Mental yang Dialami Ibu Usai Melahirkan

Dikutip dari Metro, Selasa, 5 Juli 2016, Iman Homsi kemudian menuntut ganti rugi atas keadaan yang dialaminya. Lucunya, ia menganggap Mahmoud Homsi, anaknya, adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden nahas yang terjadi di Melbourne, Australia tersebut. Ia menganggap, kelalaian anaknya membuatnya menjadi seperti itu sekarang.

Kendati demikian, hakim agung yang menangani kasus ini menegaskan, pengadilan tidak bisa memenuhi tuntutan ibu tersebut. "Yang bersangkutan tak berada di lokasi kejadian, dan tidak menyaksikan kematian anaknya. Ia bukan korban langsung," kata pernyataan hakim agung.

Stres Sebelum Hamil Sebabkan Bayi Rentan Eksim
Ilustrasi baby blues

Waspada Baby Blues, Inilah Hal-hal yang Dibutuhkan Seorang Ibu Usai Melahirkan

Penting untuk menghormati perasaan seorang yang muncul selama baby blues dan tidak meremehkannya. Ini adalah perasaan yang nyata dan valid yang banyak dialami seorang ibu

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023