Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Pesawat EgyptAir.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Puing-puing pesawat yang diduga berasal dari pecahan EgyptAir MS804, ditemukan di sebuah pantai bagian Utara Tel Aviv, Israel. Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diperbaiki

Dilansir dari laman Reuters, Jumat, 8 Juli 2016, otoritas Israel mengatakan, PM Netanyahu meminta kepada pemerintah Israel untuk segera menyerahkan puing pesawat tersebut kepada pemerintah Mesir. Jumat ini rencananya akan dilakukan analisis lebih lanjut.

"Puing-puing itu dikumpulkan, ternyata ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa puing itu merupakan bagian dari pesawat EgyptAir," kata otoritas setempat.

Kotak Hitam EgyptAir Selesai Diperbaiki

Mereka menambahkan, pencarian dan penyerahan puing dilakukan sesuai dengan prosedur internasional.

Tidak hanya itu, pada hari Selasa lalu, seorang sumber di komite penyelidikan kecelakaan mengatakan audio dari perekam penerbangan, menunjukkan adanya kegiatan pemadaman api sebelum akhirnya pesawat terjatuh.

Kotak Hitam EgyptAir Mulai Diperiksa

Sebagaimana diketahui, pesawat airbus A320 itu jatuh di Mediterania Timur dalam perjalanan dari Paris menuju Kairo pada 19 Mei 2016 lalu. Sebanyak 66 orang  dinyatakan tewas, sementara penyebab kecelakaan belum diketahui.

Kotak hitam EgyptAir berhasil diperbaiki dan siap diselidiki.

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

Asap di ruang kokpit jadi penelitian utama.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2016