Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal Balistik

Kim Jong-un, saat mengawasi uji coba misil Korea Utara.
Sumber :
  • Reuter/KCNA

VIVA.co.id – Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik dari kapal selam mereka. Meski PBB melarang, Korea Utara tak peduli.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pihak militer Korea Selatan mengatakan, peluncuran rudal Korea Utara tersebut dilakukan di perairan sebelah timur Semenanjung Korea. Peluncuran rudal ini adalah aksi terakhir dari serangkaian sesi peluncuran yang dilakukan oleh Korea Utara.

Diberitakan oleh BBC, Sabtu 9 Juli 2016, Korea Utara terus melakukan uji coba senjata nuklir, meski PBB telah mengeluarkan resolusi semua penggunaan teknologi rudal balistik.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Amerika Serikat dan Korea Selatan telah sepakat untuk menempatkan sistem pertahanan rudal untuk menghadapi ancaman dari Pyongyang.

Peluncuran rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara ini adalah peluncuran yang kesekian kalinya. Sejak akhir 2015, Korea Utara terus melakukan uji coba senjata kelas berat, termasuk nuklir. Jarak antara satu tes rudal dengan tes lainnya berdekatan.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Korea Selatan, negara tetangganya berulang kali menyampaikan kecemasan mereka atas aksi Korea Utara. (asp)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024