Merasakan Suka Cita Lebaran di New York

Suka Cita Lebaran di New York
Sumber :
  • KJRI New York

VIVA.co.id – Berbagai tradisi Lebaran di tanah air seperti bersilaturahmi dan mengunjungi karib kerabat tidak akan pernah dilupakan oleh segenap masyarakat Indonesia. Hal ini tetap dilakukan walaupun bermukim jauh dari kampung halaman.

Yang Tak Selalu Menyenangkan saat Lebaran selain Ditanya Nikah

Suasana Lebaran ini pun kembali terasa di New York, Amerika Serikat. Acara open house yang dilaksanakan pada Sabtu 9 Juli 2016 dalam rangka merayakan halal bi halal Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dipadati oleh ribuan masyarakat Indonesia yang bermukim di New York dan sekitarnya.

Lewat rilis yang diterima VIVA.co.id dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) New York, selain untuk bersilaturahmi, acara ini juga dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan suasana Lebaran di tanah air. Acara yang digelar di Ruang Pancasila KJRI , New York, dihadiri oleh 800-an masyarakat dan diaspora Indonesia, serta Friends of Indonesia.

Kantong Tipis Usai Lebaran? Hadapi dengan Cara Ini

Acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 hingga 15.00 ini berlangsung tertib dan lancar dalam suasana kekeluargaan. Suguhan menu khas menjadi obat rindu suasana Lebaran bagi diaspora Indonesia yang berada jauh dari kampung halaman seperti ikan balado hijau, ayam goreng kremes, sayur buncis hijau, perkedel, kerupuk, dan sambal goreng.  

Silaturahmi ini tak hanya dihadiri oleh masyarakat Muslim Indonesia, namun juga dari berbagai suku dan agama dengan beragam latar belakang dan profesi. Suasana silaturahmi yang akrab dan membaur menjadi bagian dari bentuk kerukunan umat beragama yang dapat hidup berdampingan dengan damai. Hal ini merupakan bagian dari upaya pembinaan masyarakat di wilayah kerja oleh KJRI New York dalam setiap kegiatan masyarakat.

Suka Duka Prajurit TNI Rayakan Lebaran di Lebanon
Ilustrasi menjelang lebaran.

Yang Beda dan Ngangenin ketika Menjelang Lebaran

Hari kemenangan bagi kita semua.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018