Dubes Blake Klaim Tak Bisa Prediksi Calon Presiden AS

Capres AS, Donald Trump dan Hillary Clinton.
Sumber :
  • reuters.com

VIVA.co.id – Jelang Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat pada 8 November 2016, Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Orish Blake Jr., mengaku tidak memiliki prediksi sama sekali, siapakah yang bakal terpilih nantinya menjadi Presiden AS yang baru menggantikan Barack Obama.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya belum tahu, siapa yang akan menjadi Presiden dan saya tidak punya prediksi. Masyarakatlah yang akan memutuskan nanti," kata Blake, yang segera mengakhiri masa jabatannya akhir bulan ini sebagai seorang diplomat di Gedung Kedubes AS, Jakarta, Senin 11 Juli 2016.

Ia juga menegaskan, siapa pun yang bakal menjadi orang nomor satu di AS, hubungan kedua bilateral AS dan Indonesia tetap meningkat. Meskipun, kata Dubes Blake, saat ini kedua negara sudah mencapai hubungan dengan level yang sangat memuaskan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Saya sangat percaya, siapa pun yang terpilih, maka mereka akan meneruskan hubungan baik ini. Saya kira, tidak akan ada perubahan yang sangat besar. Misalnya saja Hillary Clinton yang pernah menjadi Menteri Luar Negeri. Bahkan, Donald Trump pun, saya rasa sangat mengerti pentingnya hubungan kedua negara," ungkap Dubes Blake.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama secara resmi telah merestui Hillary Clinton sebagai calon presiden berikutnya dari Partai Demokrat. Sementara itu, calon Presiden dari Partai Repubik, Donald Trump, justru mendapat dukungan dari Ketua DPR, Paul Ryan.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Saya akan memberikan suara untuk @realDonaldTrump pada musim gugur ini. Saya yakin, dia akan mengubah 'wajah' DPR menjadi 'tegas'," kata Ryan. (asp)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022