Penembakan di Pusat Perbelanjaan Jerman, 9 Orang Tewas

Polisi berjaga di sekitar pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Reuters TV

VIVA.co.id – Penembakan oleh sejumlah pria bersenjata terjadi di pusat perbelanjaan Olympia yang berada di Munich, Jerman, Jumat sore, 22 Juli 2016 waktu setempat. Dilansir Reuters, penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan terbesar itu menewaskan sedikitnya sembilan orang dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Penembakan Massal di Jerman, Sembilan Orang Tewas

Saat kejadian, orang-orang yang berada di pusat perbelanjaan langsung melarikan diri dan berusaha bersembunyi dari para penembak brutal tersebut. Salah seorang penjaga toko di mal itu mengatakan, kejadian tersebut sangat cepat dan menegangkan.

"Yang saya tahu banyak suara tembakan, saya tidak bisa memastikan berapa jumlahnya," kata dia.

Dua Korban Tewas dalam Penembakan Anti-Yahudi di Jerman

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan akan memburu pelaku dan menempatkan pasukan khusus ke lokasi kejadian. Dia menjelaskan jika peristiwa tersebut merupakan serangan teroris.

"Kami menginformasikan kepada orang-orang di Munich jika ada penembak yang berbahaya tengah berada di jalanan. Disarankan untuk tinggal di dalam rumah," ujarnya.

Seorang Anti-Semit Siarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi, 2 Tewas

Diketahui, penembakan ini merupakan yang ketiga kalinya dalam delapan hari terakhir. Serangan sebelumnya terjadi di Prancis dan Jerman yang diklaim dilakukan oleh kelompok militan.

- Getty Images

Warga Jerman Gelar Doa Bersama untuk Korban Penembakan Massal

Pelaku ekstremis sayap kanan. Sasarannya, imigran muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020