Satu Orang Bertanggung Jawab Atas Penembakan di Jerman

Polisi terlihat berjaga di sebuah jalanan kecil pascapenembakan di pusat perbelanjaan Olympia di Munich, Jerman, 23 Juli 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Mang

VIVA.co.id – Juru Bicara Kepolisian Munich, Jerman, mengatakan sembilan orang tewas dan 10 lainnya mengalami luka-luka atas peristiwa penembakan brutal yang terjadi di pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut.

Penembakan Massal di Jerman, Sembilan Orang Tewas

Dari sebuah rekaman, pelaku sebelumnya terlihat muncul dari restoran cepat saji. Pelaku menggunakan baju hitam dan menjinjing senapan laras panjang.

Atas peristiwa ini, kepolisian yakin hanya ada satu orang yang bertanggung jawab atas penembakan ketiga yang menyasar warga sipil di Eropa Barat itu.

Dua Korban Tewas dalam Penembakan Anti-Yahudi di Jerman

Namun polisi enggan menyebutkan siapakah sosok di balik aksi ini. "Kami yakin sinyal jelas di belakang peristiwa (penembakan)," ujarnya seperti dilansir Reuters, Sabtu, 23 Juli 2016.

Dia menjelaskan, tubuh pria yang ditemukan dekat OEZ, merupakan pria bersenjata yang melakukan penembakan itu.

Seorang Anti-Semit Siarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi, 2 Tewas

Atas kejadian ini, pihak berwenang mengimbau warga untuk tidak turun ke pusat kota Jerman dalam beberapa waktu hingga situasi kondusif. Semua akses transportasi juga dihentikan dan jalan raya ditutup.

- Getty Images

Warga Jerman Gelar Doa Bersama untuk Korban Penembakan Massal

Pelaku ekstremis sayap kanan. Sasarannya, imigran muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020