300 Mahasiswa Indonesia Raih Kesempatan Belajar ke Inggris

300 mahasiswa yang akan sekolah ke Inggris sedang mendapatkan pengarahan di British Council, Sabtu, 23 Juli 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Yasin Fadhillah

VIVA.co.id – Organisasi internasional asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan British Council melepas 300 mahasiswa asal Indonesia untuk belajar di Inggris. Semua mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke negara kerajaan tersebut.

Pameran Pendidikan Luar Negeri

Sebelum berangkat, 300 mahasiswa tersebut menghadiri sesi pengarahan yang dilakukan oleh British Council. Duta besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengaku senang dengan banyaknya mahasiswa asal Indonesia yang pergi untuk mencari ilmu di Inggris.

"Saya senang melihat begitu banyak mahasiswa Indonesia yang pergi ke Inggris untuk menerima pendidikan, tentunya bakal hadir pemimpin baru yang akan memimpin masa depan," kata Moazzam di Jakarta, Sabtu 23 Juli 2016.

Mahasiswa RI Pelaku Paedofil di Inggris Dipenjara 8 Bulan

Ia menjelaskan, siswa yang terpilih ini nantinya akan belajar di beberapa universitas dengan berbagai jurusan teknik, bisnis, dan pelayanan publik yang ada di Inggris dengan mendapatkan pengalaman yang berharga.

"Mereka akan datang kembali dari Inggris ke Indonesia dengan bekal dan pengalaman yang didapatkan di sana. Mereka akan membantu Indonesia mendapatkan potensinya di abad ke-21," ujar dia.

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Sementara itu, Paul Smith, direktur British Council Indonesia berharap, sesi pengarahan pra-keberangkatan memberikan manfaat bagi calon mahasiswa. "Saya berharap, pre-departure briefing ini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi calon mahasiswa untuk lebih siap belajar di Inggris," katanya.

Ilustrasi kuliah

Tips Persiapan Kuliah ke Irlandia, Bisa Dapat Beasiswa Juga

Pertama, harus tahu jurusan yang ingin dipilih.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2018