Kapal Laut Terbalik di Malaysia, Puluhan WNI Jadi Korban

Ilustrasi kapal terbalik.
Sumber :
  • Marina Militare/Handout

VIVA.co.id – Otoritas resmi Malaysia melaporkan, hingga kini telah menemukan delapan jasad Warga Negara Indonesia (WNI) dan masih melakukan pencarian sekitar 20 orang lainnya. Mereka korban insiden terbaliknya sebuah kapal laut di selatan negara bagian Johor pada Sabtu malam. 

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Dilansir dari Reuters, Minggu 24 Juli 2016, berdasarkan data Badan Penegak Maritim Malaysia (MMEA) dalam sebuah pernyataan resmi, dari delapan mayat tersebut, empat orang di antaranya yaitu dua pria dan dua wanita ditemukan hari ini. 

Kapal yang berisi 60 penumpang tersebut terbalik pada Sabtu malam sekitar pukul 21.45 saat perjalanan menuju Batam. Sebanyak 34 korban berhasil diselamatkan. 

Tugboat dan Kapal Nelayan Tabrakan di Selat Bangka, Satu Orang Hilang

"Yang selamat sekarang berada di Imigrasi Johor, sementara korban tewas diserahkan kepada Kepolisian setempat untuk diproses lebih lanjut," ujar pernyataan tersebut.

Hingga saat ini pihak berwenang masih melanjutkan pencarian dalam radius lima mil laut dari lokasi di mana kapal itu terbalik. 

KNKT Pastikan Kapal MV Nur Allya Tenggelam karena Kelebihan Muatan
Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024