Korban Luka Berat Akibat Pabrik Meledak di KBN Bertambah

Kondisi pabrik yang meledak di Kawasan Berikat Nusantara, 13 Agustus 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Korban luka berat dalam ledakan yang terjadi di pabrik PT Kwang Lim Indonesia di Jl Madura Blok D-09 KBN Cilincing, Jakarta Utara, bertambah menjadi dua orang. Korban yang mendapat perawatan intensif akibat luka berat lainnya adalah Muslihatun. Karyawan perempuan berusia 38 tahun itu terhantam lemparan besi akibat ledakan.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Menurut Kapolsek Cilincing Kompol M.Supriyanto, ledakan yang terjadi di pabrik tersebut berasal dari mesin broiler. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB (sebelumnya diberitakan pukul 10.00 WIB). Kapolsek menjelaskan, saksi atas nama Firman mengatakan, mesin broiler berbahan bakar solar dinyalakan pada pukul 06.08 WIB, dan ditunggu hingga pukul 06.30 WIB. Setelah menunggu, memeriksa, dan menganggap normal, ia lalu meninggalkan lokasi untuk melakukan perbaikan mesin broiler lain yang rusak milik PT. Kwan Lim.

"Nah saat ditinggal memperbaiki mesin lain, tiba tiba mesin boiler solar ini meledak. Kejadian jam 07.30 WIB (sebelumnya diberitakan ledakan terjadi pada pukul 10),” ujar Kapolsek Cilincing Kompol M.Supriyanto saat dihubungi.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Sampai saat ini lima orang yang terluka ringan sudah diperbolehkan pulang. Sisanya masih mendapatkan perawatan.

(ren)

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka
Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging. Tangannya ikut masuk dalam penggilingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024