'Fun Walk' Kemlu, Ajang Kumpul Santai para Diplomat

Menlu Retno Marsudi (kanan) saat acara Fun Walk, Minggu, 14 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan "fun walk" untuk memperingati dua peristiwa bersejarah, Hari Raya Kemerdekaan RI dan berdirinya Kemlu.

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Keduanya pun merayakan hari jadinya pada tahun ini ke-71. "Ini pertama kalinya acara 'fun walk' melibatkan Korps Diplomatik di Jakarta. Ada juga kedutaan mengirim satu tim untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 14 Agustus 2016.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini menjadi kesempatan yang sangat baik karena secara internal membantu mendekatkan antara dinas, keluarga dan anak-anak.

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

"Tentu ini adalah kesempatan yang sangat baik. Acara ini bisa mendekatkan Korps Diplomatik Asing yang ada di Indonesia dengan keluarga. Kalau biasanya bertemu hanya untuk membahas masalah pekerjaan, di sini menjadi ajang berkumpul dengan situasi yang lebih rileks," paparnya.

Menlu Retno mengikuti kegiatan jalan santai yang dimulai dari Gedung Pusdiklat Kemlu di Kebayoran Baru menuju Ratu Plaza, Jembatan Semanggi, Balai Sarbini, Polda Metro Jaya, lalu kembali ke Pusdiklat Kemlu.

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

Kegiatan ini melibatkan hampir 500 peserta yang diwarnai suasana ceria serta bercuaca cerah. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan HUT Kemlu RI, akan diadakan serangkaian acara, salah satunya, silaturahmi di kediaman Menlu RI pertama, Achmad Soebardjo.

"Silaturahmi ini menjadi napak tilas diplomasi Indonesia, dan kami pun turut mengundang para Duta Besar RI," ungkapnya.

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022