Gagal Bertahan, Kakak Omran Daqneesh Meninggal

Omran Daqneesh, anak korban perang suriah
Sumber :
  • REUTERS/Mahmoud Rslan

VIVA.co.id – Ali Daqneesh (10 tahun), kakak dari seorang anak Suriah yang wajahnya telah menjadi simbol kengerian perang saudara di negara itu, Omran Daqneesh (5), meninggal dunia. Dia meninggal akibat luka yang diderita dalam serangan udara yang menghancurkan rumah keluarga mereka, di lingkungan Qaterji, Kota Suriah utara Aleppo. Demikian dilaporkan Aleppo Media Center.

Polisi Tepis Klaim ISIS Dalangi Kerusuhan di Tahanan Brimob

Dilansir USA Today, Minggu, 21 Agustus 2016, Ali diketahui dalam kondisi kritis sejak Rabu lalu. Kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir Sabtu kemarin, 20 Agustus 2016. Sementara ibunya yang menjadi korban serangan udara, hingga kini masih dalam kondisi kritis.

Omran Daqneesh belakangan jadi populer setelah fotonya yang berlumuran darah selamat dalam serangan udara di Aleppo. Foto yang diambil Mahmoud Raslan itu menjadi viral lantaran banyak publik yang simpatik dengan dirinya.

Rusia Kutuk Agresi Militer AS dan Sekutu ke Suriah

Dalam video yang beredar di situs berbagi video, Youtube, seorang pria terlihat menyelamatkan Omran dari reruntuhan apartemennya yang hancur karena dibombardir serangan udara di Aleppo. Omran tampak melihat tangannya dan berusaha membersihkan darah dari wajahnya di kursi ambulans. Omran dikabarkan mengalami luka di kepala, tapi beruntung tak sampai mengalami cedera otak.

Menurut Mahmoud Raslan, wartawan yang mengambil foto itu, tim penyelamat terlihat menarik tiga mayat dari reruntuhan serangan udara sebelum akhirnya mencapai Omran dan Ali. "Kami melewati mereka dari satu balkon ke yang lain," kata Raslan.

RI Kecam Serangan Senjata AS dan Sekutu ke Suriah 
Presiden AS, Donald Trump sedang berbicara melalui telepon.

Turki Gencatan Senjata Permanen di Suriah, Trump Akhirnya Cabut Sanksi

Turki sepakat menghentikan pertempuran di Suriah

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2019