Nekat Masuk Kandang, Bocah Tewas Diserang Singa Ganas

Singa tersangkut drum
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Kebun Binatang di Afrika Selatan. Di mana, seorang anak berusia 12 tahun, tewas setelah nekat masuk ke kandang singa. Seorang pekerja taman margasatwa di kebun binatang itu pun diduga melakukan kesalahan karena 'memimpin' anak itu untuk masuk ke dalam kandang singa.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Dilansir Telegraph, Minggu, 21 Agustus 2016, bocah malang itu bernama Nkalemelo Latha. Dia tewas setelah diserang singa ganas di Otavi Wildlife Sanctuary di Parys.

Disebutkan, pekerja taman yang dikenal bernama "Rasta" diduga telah melakukan pencurian satu set kunci, membuka kandang dan menyebabkan anak itu berada di dalam kandang singa.

Terungkap Alasan Singa Ogah Makan Daging Hyena, Ternyata Karena Hal Ini

Staf di taman kemudian mendengar teriakan dan bergegas untuk membantu anak itu dari serangan singa. Namun, gagal. Anak itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di tanah dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia kemudian meninggal tak lama setelah singa itu meninggalkan tubuhnya.

Rasta dilaporkan baru bekerja di taman margasatwa selama enam bulan. Kepada polisi, Rasta mengaku memang memanggil anak itu karena ingin meminta bantuan, dan dia juga dianiaya oleh singa betina di kandang.

2 Singa Kena Hukuman Gegara Disebut Menistakan Agama, Kok Bisa?

"Saya tidak mengerti mengapa orang ini memutuskan untuk mencuri kunci untuk masuk ke kandang," kata Ina Manusia, manajer Otavi Wildlife Sanctuary.

Kini, kasus itu hingga kini masih terus diselidiki pihak kepolisian setempat.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) membuka kaca mobil di area singa viral di media sosial.  

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024