Pria Ini Minum Sampo dan Deterjen Setiap Hari

Zhang saat menunjukkan hasil medis dirinya.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sebuah kebiasaan unik dilakukan seorang pria di Tiongkok. Pria itu bernama Zhang, asal Chongqing yang tiap harinya menenggak setengah botol deterjen cair. Aksi ini sendiri sudah dilakukannya sejak empat tahun silam.

Liu Xiaobo, Sang Peraih Nobel asal China Tutup Usia

Dilansir Shanghaiist, Minggu, 21 Agustus 2016, ia senang meminum deterjen karena tubuhnya merasa lebih segar. Hal ini tentu tak patut ditiru, karena tentu berdampak buruk bagi manusia yang menyebabkan kematian.

Tetapi, Zhang mengaku jika fisiknya dalam keadaan baik-baik saja. Dia sendiri sering melakukan pengecekan kesehatan di sejumlah rumah sakit seraya mendiskusikan rasa candunya akan deterjen kepada dokter. Hasil medis juga menyebut, dia tak apa-apa.

Aksi Heroik, Kehilangan Kaki Demi Selamatkan Nyawa Orang

Alhasil, pria yang kini berusia 31 tahun itu kemudian juga mencoba rasa deterjen cair lainnya untuk dikonsumsi, seperti sabun cuci piring dan sampo. Aksi ini pun sudah berlangsung hingga empat tahun.

Akibat kebiasaan buruknya, dia mengaku sering ditinggal kekasihnya, meski kini dia seperti selebriti lokal di wilayahnya. 

Tanah Longsor Kubur 40 Rumah, 100 Orang Hilang

Sementara itu, Xinhua melaporkan seorang dokter di sana menyebut jika Zhang kemungkinan memiliki gangguan pica, yakni gangguan makan di mana orang selalu mencoba memakan sesuatu yang tak sehat dan nilai gizi yang sedikit.
 

Taksi di China

Istri Minggat, Suami Sewa 626 Taksi untuk Minta Maaf

Tahun lalu ada yang menyewa ribuan taksi untuk minta maaf.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2017