Kenakan Pakaian Tradisional Filipina, PM Kanada Dipuji

Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada.
Sumber :
  • Reuters/Chriss Wattie

VIVA.co.id – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, pada Minggu pagi (waktu Manila, Filipina) bergabung dengan anggota komunitas Filipina di Toronto, Kanada, dalam sebuah festival makanan untuk merayakan keragaman budaya.

Perjalanan Hidup Sophie Istri PM Kanada Trudeau yang Kena Corona

Mengenakan Barong Tagalog, pakaian tradisional Filipina, Trudeau terlihat sedang memasak barbekyu di salah satu stan makanan. Menurutnya, keragaman budaya merupakan sumber kekuatan Kanada sebagai suatu bangsa.

"Kita semua memahami bahwa perbedaan kami adalah sumber kekuatan, bukan sumber kelemahan. Kita belajar mengenal budaya dan cerita yang berbeda dari latar belakang yang berbeda pula. Inilah kekuatan kita, dan masa depan yang kita bangun untuk anak-anak kita akan lebih baik," kata Trudeau, seperti dikutip situs Philstar, Selasa, 23 Agustus 2016.

PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf karena Pernah Rasis

Barong Tagalog yang dikenakan Trudeau dibuat oleh desainer Paul Cabral. Para netizen memuji Trudeau mau memakai pakaian tradisional Filipina tersebut di festival makanan.

Menurut Badan Pusat Statistik Kanada pada 2011, hampir 700 ribu warga Filipina berada di Kanada. Dari jumlah tersebut, sebanyak 454.340 orang merupakan imigran, sementara 292.505 orang telah diberi status kewarganegaraan Kanada.

Melania Trump Tampak Centil di Depan PM Kanada Jadi Viral

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya