Bos Lotte Tewas Gantung Diri dengan Dasi

Bos Lotte Bunuh Diri.
Sumber :
  • Yonhap/via Reuters

VIVA.co.id – Salah satu pejabat eksekutif Lotte Group  di Korea Selatan, Lee In Won, ditemukan tewas pada Jumat Waktu setempat. Dia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa beberapa jam sebelum melakukan pemeriksaan sebuah kasus kriminal. Dia diduga bunuh diri. 

Pria di Tangsel Loncat dari JPO Bermaksud Bunuh Diri dan Jatuh di Atap Bus dan Selamat

Dilansir dari Reuters, Sabtu 27 Agustus 2016, Lotte Group mengkonfirmasi kematian tersebut. Diketahui, perseteruan keluarga di internal Lotte membuat group tersebut terbelah dua sejak tahun lalu, hal ini merupakan akar dari masalah yang terjadi. 

Lee diketahui telah bergabung dengan Lotte selama 43 tahun dan merupakan pejabat eksekutif paling senior di luar keluarga Shin (pemilik Lotte) yang mengendalikan konglomerasi tersebut. Dia lama menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Lotte Shoping, salah satu bisnis terbesar di Lotte Group. 

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Polisi setempat mengatakan, tubuh Lee ditemukan pada Jumat pagi di bawah pohon di area pejalan kaki dan pesepeda dekat Seoul. Seorang saksi mata mengatakan, Lee meninggalkan rumah pada pukul 22.00 pada Kamis, sebuah catatan empat halaman ditemukan di dalam mobil Lee yang diparkir di dekatnya. 

Hasil otopsi menunjukkan, kematian Lee seperti kasus bunuh diri. 

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

"Ketika saya tiba, Almarhum berbaring dan berjongkok di sini," ujar Kepala Kantor Polisi Seojong, Hyung Dee-Ryong. 

Almarhum menggenakan celana pendek dan jaket hitam, tampak telah menggantung dirinya di pohon menggunakan dasi. Sebuah payung merah marun dengan logo Lotte ditemukan di dekatnya. 

Ilustrasi kantong jenazah.

Mandor Bangunan Diduga Bunuh Diri di Depok, Isi Surat Wasiat Bikin Pilu

Mandor ditemukan tewas bunuh diri dalam kontrakan di Perumahan PSP, Jalan Tanjung IV, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin, 1 April 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024