Resto Prancis Tolak Layani Wanita Berjilbab

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sebuah video yang merekam seorang pemilik restoran mengusir dua wanita berhijab, tengah ramai diperbincangkan di Prancis. Dalam video yang ramai dibagikan di media sosial ini, pria pemilik restoran mengusir kedua wanita dan mengatakan, "Islam adalah teroris dan semua orang Islam adalah teroris."

Aksi Terorisme di Rusia, Prancis Juga Ikut Naikkan Status Negara Jadi 'Serangan Darurat'

Insiden yang terjadi di restoran Le Cenacle, Tremblay-en-France, pada akhir pekan lalu ini memicu kemarahan dan protes besar. Ratusan orang datang berbondong-bondong dan melakukan aksi unjuk rasa di depan restoran tersebut. Karena terpojok, sang pemilik restoran pun meminta maaf.

Dalam pernyataannya seperti dilansir BBC, 28 Agustus 2016,  ia mengaku melakukan tindakan di luar kendali lantaran temannya merupakan salah satu korban tewas akibat aksi terorisme di Prancis, November tahun lalu. Kemarahannya juga dipicu isu burkini yang kini tengah menjadi perbincangan di Prancis.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemerintahan Prancis Laurence Rossignol mengatakan telah meminta Dilcra, lembaga pemerintah anti-rasisme, untuk menyelidiki kasus yang sangat tidak bisa ditoleransi ini.

Organisasi anti-Islamophobia Prancis, CCIF mengatakan bahwa insiden ini merupakan yang ke sekian kalinya menimpa wanita berhijab. CCIF juga telah memberikan dukungan hukum dan psikologis kepada kedua wanita tersebut, dan mengimbau mereka untuk tidak melakukan protes.

Mengenal Sosok Enzo Allie, TNI Ganteng yang Ternyata Miliki Darah Prancis
Bule asal Prancis mengacungkan jari tengah dan ngotot tak mau membayar denda overstay selama 4 hari saat akan meninggalkan Indonesia

Ogah Bayar Denda, Bule Prancis Acungkan Jari Tengah dan Mau Tunjukkan Kemaluannya ke Petugas

Nasib bule tengil itu sudah dideportasi ke negara asalnya.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024