Bocah Enam Tahun Melapor Diperkosa

Ilustrasi/Anak korban ledakan bom
Sumber :
  • VIVA.co.id/http://www.dw.de

VIVA.co.id – Dua orang anak berusia 12 tahun ditahan dengan tuduhan melakukan pemerkosaan pada seorang anak berusia enam tahun. Dengan berani, anak perempuan yang masih duduk di Taman Kanak-kanak itu melapor pada polisi di Chatswood, Sydney.

Guru Ngaji asal Probolinggo Perkosa Muridnya Hingga Hamil 3 Bulan, Terancam 15 Tahun Penjara

Ia mengaku dua kali diperkosa. Perbuatan itu dilakukan dalam dua waktu yang berbeda di pertengahan Agustus 2016. Kedua anak laki-laki tersebut diduga terlibat dalam dua peristiwa itu. Namun hanya satu anak yang melakukan pemerkosaan pada kasus kedua.

Diberitakan oleh smh.com.au, Kamis, 1 Septemberi 2016, kepolisian New South Wales yang menangani masalah kekerasan pada anak segera melaporkan kasus tersebut pada Kementerian Pendidikan, yang segera memberitahu pihak sekolah kedua anak laki-laki tersebut atas kasus ini. Kedua bocah laki-laki itu sudah ditangkap. Satu orang dikenai tuduhan melakukan serangan seksual, sementara satu anak lainnya dikenai tuduhan melakukan hubungan badan dengan anak dibawah usia 10 tahun.

Geger Wanita Perkosa 2 Remaja Laki-laki Usai Bertengkar dengan Suami

Kedua anak tersebut telah dibebaskan dengan jaminan. Namun keduanya akan segera diadili di pengadilan anak-anak dua bulan mendatang. "Kedua orangtua dan wali kelas dua anak tersebut sudah diberitahu, dan polisi juga telah meminta publik untuk menghargai privasi anak-anak ini," ujar Kepolisian NSW melalui pernyataannya.

Kepolisian NSW mengatakan akan terus memantau perkembangan kasus ini, dan meminta publik di Chatswood juga ikut mengawasi.

Dipenjara 7 Tahun, Momen Haru Seorang Pria Kulit Hitam Bebas Setelah Terbukti Tidak Bersalah
Ilustrasi pemerkosaan

Ucapan Gila Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung: Mati Tinggal Buang

Sempat terjadi peristiwa mengenaskan yang dialami oleh seorang siswi SMP di Lampung Utara karena menjadi korban pemerkosaan dan penyekapan selama tiga hari oleh 10 pria

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024