6.500 Pelari Meriahkan Festival Kebudayaan Taiwan di Jakarta

Festival kebudayaan Taiwan 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Festival kebudayaan Taiwan 2016 kembali di gelar untuk ketiga kalinya di Indonesia, Minggu 4 September 2016. Salah satu acara untuk memeriahkan promosi produk perdagangan Taiwan ini, yaitu Taiwan Excellence Happy Run 2016 yang diikuti sekitar 6.500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

Menang Pemilu, Tsai Ing-wen Kembali Terpilih sebagai Presiden Taiwan

Acara ini diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan dan Taiwan External Trade Development Council (Taitra). Pantauan VIVA.co.id di lokasi acara yang dipusatkan di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara ini, ribuan peserta tampak telah bersiap mengikuti Happy Run.

Walter Yeh, Executive Vice President Taitra mengatakan, ajang Happy Run tidak hanhya sebatas olah raga lari biasa, namun semua peserta juga diajak untuk menyumbangkan buku untuk anak-anak. Untuk mengajak lebih banyak peserta berpartisipasi, mereka yang mendonasikan buku mendapatkan undian untuk memenangkan hadiah sepeda motor.

Siap Bermitra Global, Menlu Taiwan Serukan PBB Terbuka bagi Negaranya

"Kita ingin menunjukkan bahwa olahraga lari tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga membawa kebahagiaan, dan yang terpenting yaitu pembagian buku yang diharapkan dapat membawa sesuatu yang positif bagi anak Indonesia," ujar Walter.

Taiwan Cultural Fair diharapkan dapat mendorong promosi perdagangan antara Taiwan dan Indonesia. Puluhan merek produk asal Taiwan seperti PX, Acer, Weplay, turut mengambil bagian.

Mahasiswa RI Kerja Paksa di Taiwan, JK: Kita Beda Budaya, Jangan Manja

"Kita percaya kerja sama antara Taiwan dan Indonesia akan terus berkembang di masa depan, terutama produk-produk Taiwan yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia," kata dia.

Konferensi pers 2021 We Go Together Festival.

Korea Festival 2021 Ajak Indonesia Maju Bersama Hadapi COVID-19

Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia menggelar rangkaian kegiatan seni dan budaya yang diberi tajuk 2021 We Go Together Festival.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2021