Bantu Suriah, Indonesia Kirim Dua BUMN

Penandatanganan kerja sama pembangunan Indonesia dan Suriah.
Sumber :
  • KBRI Damaskus.

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI Damaskus menjadi satu-satunya perwakilan negara yang mengikuti Pameran “Rebuild Syria” pada 7-11 September 2016 ini.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Pada pameran tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hussein Arnous menyampaikan penghargaan dan kebanggaannya kepada Indonesia yang turut berperan dalam pembangunan kembali Suriah.

"Saya bangga menyaksikan Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia, mengirimkan perusahaannya untuk berkontribusi dalam pembangunan kembali Suriah yang telah dihancurkan oleh para teroris. Ini semakin menegaskan bahwa Indonesia adalah sahabat sejati rakyat Suriah," kata Hussein melalui keterangan pers KBRI Damaskus yang diterima oleh VIVA.co.id, Kamis, 8 September 2016.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

Pada pameran ini, KBRI menampilkan jasa konstruksi dari dua perusahaan BUMN Indonesia yakni PT Wijaya Karya Persero dan PT INKA Persero.

Dubes RI untuk Suriah, Djoko Harjanto menjelaskan bahwa partisipasi Indonesia dalam pameran ini mewujudkan dukungan Indonesia kepada Suriah. "Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk perusahaan Indonesia, untuk terlibat dalam pembangunan Suriah pasca konflik," ujar Dubes Djoko.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

Pameran internasional ini diikuti oleh sekitar 150 stand perusahaan konstruksi dalam dan luar negeri seperti Indonesia, Lebanon, Iran, Rusia, Belarus, Prancis dan Jerman. ? Pameran Rebuild Syria yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suriah merupakan puncak dari rangkaian pameran pembangunan kembali Suriah pada tahun 2016 ini.

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020