Tim Medis Klaim Kesehatan Hillary Clinton Membaik

Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.
Sumber :
  • REUTERS/Mark Makela

VIVA.co.id – Tim medis Hillary Clinton mengklaim bahwa kondisi kesehatan calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat itu semakin baik. Dalam beberapa hari terakhir kesehatan Hillary bermasalah saat diketahui mengidap pneumonia.

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

"Berdasarkan pemeriksaan fisik yang dilakukan secara menyeluruh, kesehatan Hillary dipastikan normal dan dalam kondisi mental yang sangat baik," kata salah satu Tim Kampanye Hillary, yang dikutip dari situs BBC, Kamis, 15 September 2016.

Meski terkesan dipaksakan, untuk membuktikan bahwa dirinya benar-benar sehat, tim kampanye berencana untuk melanjutkan kampanye mantan Menteri Luar Negeri AS itu pada Kamis ini.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Dr Lisa Bardack, salah satu dokter yang menangani Hillary, menyebut calon presiden berusia 68 tahun itu telah diminta untuk beristirahat total dan diberikan antibiotik.

Kondisi kesehatan calon presiden telah menjadi salah satu faktor yang mendominasi kampanye kedua kandidat menjelang pemilu pada 8 November 2016.

Akhirnya Hillary Clinton Dukung Joe Biden Lawan Trump di Pemilu AS

Menanggapi kesehatan rivalnya, Trump pun menganggap bahwa kondisi kesehatan Hillary patut dikhawatirkan.

"Anda pikir Hillary mampu berdiri di sini selama satu jam? Saya ragu. Lebih baik untuknya agar berbaring di tempat tidur saja," kata Trump menyindir.

Hillary pekan lalu diketahui menderita pneumonia. Maka dia diminta beristirahat secara total selama beberapa hari dari jadwal kampanye.

Kala itu, dalam menghadiri sebuah acara, mantan Ibu Negara AS tersebut hampir pingsan. Ihwal sakitnya Hillary dikeluarkan tak lama setelah Trump mengungkapkan data kondisi kesehatannya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya