Dukung Clinton Setelah Diejek 'Miss Piggy' oleh Trump

Debat Hillary Clinton versus Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id – Nama Alicia Machado tengah hangat diperbincangkan setelah disebut-sebut dalam debat calon Presiden AS, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. Machado mengaku pernah diserang secara psikologis oleh Donald Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Lahir di Venezuela, ia dimahkotai sebagai Miss Universe pada tahun 1996 dan menjadi warga Amerika Serikat tahun ini. Ini berarti, ia bisa ikut memilih Hillary Clinton sebagai presiden pada pesta demokrasi November mendatang.

Trump, kandidat presiden dari Partai Republik, merupakan pemilik Organisasi Miss Universe ketika Machado berhasil menyabet gelaran bergengsi tersebut. Machado mengaku, Trump biasa memanggilnya "Miss Housekeeping" dan "Miss Piggy", setelah berat badannya sempat naik.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dilansir dari NBC News, Selasa, 27 September 2016, Machado mengklaim, ia kerap menjalankan diet ketat sebelum kontes kecantikan itu dan kembali mencapai berat badan ideal setelah memenangkan kontes Miss Universe.

Sejak memenangkan mahkota Miss Universe, Machado sukses menjadi aktris, penyanyi, model dan pengusaha. Salah satu website bahkan menyebut, Machado telah meluncurkan fashion line pribadi dan muncul di lebih dari 100 sampul majalah.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Machado menjadi warga negara AS pada bulan Agustus, dan telah berkampanye untuk mendukung Clinton. "Terima kasih Clinton, karena Anda sangat menghargai peran perempuan. Saya mendukung Anda!" tulis Machado melalui akunnya di Twitter.

(ren)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022