Poster Besar Bergambar Putin Kagetkan Warga New York

Banner besar bergambar Putin tergantung di jembatan Manhattan, New York.
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id – Sebuah banner besar bergambar pemimpin Rusia Vladimir Putin tergantung di sebuah jembatan di New York. Polisi kini memburu pelakunya.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Banner raksasa berukuran sekitar 20x25 meter terpajang di sisi jembatan di Manhattan pada Kamis, 6 Oktober 2016. Pada poster tersebut tampak wajah Presiden Rusia Vladimir Putin mengenakan pakaian resmi di depan bendera Rusia dengan tulisan "Peacemaker," menggunakan huruf besar.

Menurut berita yang dilansir Reuters, 7 Oktober 2016, kepolisian New York mengaku menerima informasi tentang banner tersebut sekitar pukul 2.45 siang waktu setempat. Setengah jam kemudian banner tersebut sudah diturunkan oleh polisi.

No Indonesian Victims in Philadelphia Mass Shooting, Ministry Says

"Tak ada penjelasan, mengapa atau siapa. Itu sebabnya kami lakukan investigasi," ujar juru bicara polisi.

Hingga saat ini belum ada seorang pun yang ditangkap. Namun polisi mulai mengumpulkan rekaman cctv dari area yang berada di sekitar jembatan untuk menemukan pelakunya.

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Tahun 2014, insiden yang sama juga terjadi di jembatan Manhattan. Namun saat itu yang dikibarkan adalah bendera Palestina berukuran besar. Aksi itu dilakukan oleh kelompok solidaritas Palestina yang sedang melakukan demo dekat jembatan Brooklyn.

Duo folk Endah N Rhesa bersama dengan band rock asal Bali Navicula

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Single Segara Gunung diluncurkan di New York, Amerika Serikat yang difasilitasi oleh The Museum for the United Nations-UN Live.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024