Malaysia Pastikan Puing dari Mauritius Bagian dari MH370

Pesawat Malaysia Airlines
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVA.co.id – Pemerintah Malaysia mengatakan, puing yang ditemukan di Kepulauan Mauritius adalah bagian dari puing pesawat MH370 yang hilang pada Maret 2014.

Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Diberitakan oleh Reuters, 7 Oktober 2016, melalui pernyataannya, Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong mengatakan, kepastian mengenai puing itu dikabarkan oleh analis dari Biro Keamanan Transportasi Australia yang menyebutkan bahwa puing tersebut konsisten dengan  trailing edge dari sayap pesawat bagian kanan.

Sebelum ini, pemerintah Malaysia juga mengonfirmasi dua kepingan puing pesawat yang hilang tersebut, yaitu sebuah puing yang ditemukan di Pulau Prancis di Kepulauan Reunion pada Juli 2015. Dan yang kedua adalah puing yang ditemukan di Pulau Pemba, di lepas pantai Tanzania.

Pesawat Militer Hercules Chile Hilang, Terdapat 38 Orang di Dalamnya

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang pada Maret 2014, dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat tersebut hilang dengan 239 penumpang dan kru didalamnya.

Pesawat berjenis Boeing 777 hingga saat ini tak pernah diketahui keberadaannya. Awal pencarian, sejumlah kapal dengan sistem pencarian yang canggih dikerahkan. Puluhan negara ikut terlibat dalam proses pencarian lokasi jatuhnya pesawat. Namun keberadaan pesawat itu tak pernah ditemukan. Meski sudah hilang selama dua tahun pencarian pesawat tersebut masih terus dilakukan.

Enam Pria Malaysia Dipenjara Sebulan karena Tidak Salat Jumat
Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024