Decak Kagum Hongaria untuk Kesenian Bali

Tari Bali
Sumber :
  • http://www.katanatalius.com

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest, Hongaria, menggelar pameran foto dan lukisan Bali di Galery of Castle, Hungarian National Museum di kota Esztergom, 60 kilometer sebelah utara ibu kota negeri itu.

Pameran Pernikahan Bernuansa Ubud Bali, Pesona Romansa dan Budaya

Promosi Indonesia ini dilakukan oleh seniman terkenal asal Hongaria, Szuk Norbert dan Dezsery Dorottya, yang merupakan Indonesian Art Lovers.

Pasangan suami istri ini menuangkan rasa cintanya melalui lukisan mengenai Bali dan Jawa, serta visual fotografi keindahan alam Bali.

Tips Pilih Aroma Diffuser Buat di Rumah, Menenangkan dan Bikin Semangat

"Kami sangat bangga karena promosi Indonesia ini dilakukan oleh seniman terkenal asal Hongaria. Selain menggunakan permainan warna dinamis yang berani, karya ini juga sangat harmonis dengan guratan-guratan sisi kehidupan penari, profil wayang dan keindahan pulau dewata sendiri," kata Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, melalui keterangan pers, Senin, 10 Oktober 2016.

Wening berharap promosi terpadu ini bisa meningkatkan ketertarikan masyarakat Hongaria terhadap seni dan budaya Indonesia. Dalam pameran tersebut, pengunjung tampak sangat antusias dan menikmati foto-foto hasil karya Dorottya.

Lift Maut di Ubud Tewaskan 5 Karyawan Resort, Wagub Bali: Sanksi Pasti Ada Jika Terbukti Lalai

Menurut Walikota Esztergom, Etelek Romanek, pameran ini seakan membawa pengunjung bisa merasakan sendiri berada di tepi pantai atau di tengah keramaian warga Bali.

"Saya sangat kagum atas keindahan Indonesia yang terefleksikan dari foto dan lukisan ini. Kami juga bersedia untuk bekerjasama, tidak hanya di bidang seni budaya, tetapi juga sektor lainnya dengan KBRI Budapest," ujar Romanek.

Selain lukisan, KBRI Budapest bekerjasama dengan seniman setempat juga memperkenalkan kesenian tradisional Bali, dengan menampilkan tarian yang dibawakan oleh warga Hongaria, asuhan salah satu diaspora Indonesia. Para tamu juga disuguhi kuliner khas Indonesia seperti lemper, kue lumpur dan bolu khusus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya