14-10-1918: Adolf Hitler Terluka Akibat Tembakan Gas Inggris

Adolf Hitler.
Sumber :
  • www.timetoast.com

VIVA.co.id – Hari ini, 98 tahun silam. Kopral Adolf Hitler adalah satu di antara warga Jerman, yang terluka akibat Perang Dunia I di Ypres Salient, Belgia.

Mengenal Adolf Hitler, Meninggal Bunuh Diri Usai 36 Jam Menikah

Hitler terkena tembakan gas tentara Inggris, dan harus dievakuasi ke rumah sakit militer Jerman di Pasewalk, Pomerania.

Melansir situs History, Jumat 14 Oktober 2016, Hitler muda awalnya berniat untuk menjadi anggota militer Austria. Namun, ia ditolak dengan karena dinilai tidak memenuhi persyaratan fisik.

Tak patah arang, ketika tinggal di Munich pada awal Perang Dunia I di musim panas 1914, Hitler melamar dan menerima izin khusus untuk mendaftar sebagai seorang tentara Jerman.

Akhirnya, setelah menjadi anggota dari Resimen Infanteri Pendukung ke-16 Bavaria, Hitler lalu bertolak ke Prancis pada Oktober 1914.

Siapakah Adolf Hitler yang Memenangkan Pemilu Lokal di Namibia?

Dalam beberapa tahun terakhir, Hitler ambil bagian dalam beberapa pertempuran sengit, termasuk pertempuran Neuve Chapelle, Ypres Salient, dan Somme.

Pada 7 Oktober 1916, dekat Bapaume, Prancis, Hitler terkena ledakan di bagian kaki. Ia pun banyak memperoleh penghargaan selama menjadi tentara.

Kemudian, pada Agustus 1918, Hitler memperoleh penghargaan 'Iron Cross 1st Class' atas keberanian dan jasanya menangkap sekelompok tentara Prancis seorang diri, yang bersembunyi di sebuah lubang dalam serangan Jerman di front Barat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya