Rumah Sakit di India Terbakar, 20 Orang Tewas

PM India Narendra Modi menyatakan duka cita atas korban tewas akibat kebakaran rumah sakit di Odesha, India.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Stevens

VIVA.co.id – Sebuah rumah sakit terbakar hebat di kota Bhubaneswar di negara bagian Odesha, India. Warga dan petugas berusaha menyelamatkan pasien.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Menurut penjelasan pihak berwenang, api bermula dari ruang perawatan intensif dan langsung menyebar ke area lain di rumah sakit. Asal api diperkirakan berasal dari korsleting listrik. Penyebab tewasnya korban kebanyakan karena menghirup asap.

"Kebakaran itu menyebabkan 20 orang meninggal dunia, dan lebih dari 100 orang luka-luka. Mereka yang terluka sudah dievakuasi ke beberapa rumah sakit di Bhubaneswar dan sejumlah klinik di Cuttack," ujar Sekretaris Kementerian Kesehatan Arati Ahuja kepada BBC, Selasa, 18 Agustus 2016.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Menurut laporan media lokal, kebanyakan korban luka berada dalam kondisi kritis. Laporan yang berbeda bahkan mengatakan korban tewas telah mencapai 23 orang.

"Kesedihan mendalam atas hilangnya nyawa dalam kebakaran yang terjadi di rumah sakit di Odisha. Tragedi ini mematikan pikiran. Pikiran saya bersama keluarga korban," ujar PM Narendra Modi melalui Twitter.

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

Tahun 2011, sebuah rumah sakit terbakar hebat di Kolkata. Akibat kebakaran tersebut, 89 orang tewas.

(mus)

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020