Saksikan Debat Terakhir Calon Presiden AS Live di tvOne

Debat Hillary Clinton versus Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id – Donald Trump dan Hillary Clinton akan kembali berhadapan dalam debat terakhir kandidat Presiden AS. Debat tersebut akan diadakan di University of Nevada, Las Vegas, Rabu malam atau Kamis pagi waktu Indonesia. Debat ini menjadi peluang terakhir kedua kandidat, sebelum bertatung dalam pemilu 8 November mendatang.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Hingga kini, Clinton mengungguli rivalnya dengan margin yang cukup sehat di sebagian besar jajak pendapat nasional. Ini bisa berarti bahwa Clinton mampu menjaring banyak pendukung dalam pesta demokrasi nanti.

Diberitakan CNBC, Rabu 19 Oktober 2016, banyak pakar mengatakan bahwa debat pertama telah menimbulkan dampak buruk bagi Trump, yang kala itu mengundang tawa karena menyebut bahwa dirinya memiliki temperamen yang lebih baik dibandingkan Clinton.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pada debat kandidat kedua, perolehan dukungan Trump kembali anjlok ketika sebuah video yang direkam pada tahun 2005 lalu, menunjukan pengusaha tersebut mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan melecehkan perempuan.

Meskipun petinggi Partai Republik menyebutkan video tersebut adalah skandal yang sengaja dibuat untuk menjatuhkan Trump, namun ia tetap meminta maaf atas komentarnya. Namun sepekan setelah video tersebut beredar, banyak wanita yang bermunculan dan mengaku jadi korban pelecehan Trump. Trump tak menanggapi pengaduan perempuan tersebut, tapi mengeluarkan Trump retorika yang menyebut bahwa pemilu November nanti akan diwarnai dengan kecurangan demi pemenangan Clinton.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sisi Clinton pun tak luput dari serangan berita negatif. Awal pekan ini, FBI merilis catatan penyelidikan terbaru mantan Menlu AS tersebut atas penggunaan server email pribadi selama jabatannya di Kemlu.

Clinton juga menghadapi pemberitaan negatif saat dokumen yang dipublikasikan oleh Wikileaks mengenai transaksi mencurigakan yang dilakukan dengan seorang pejabat Komite Nasional Demokrat.

Debat presiden ketiga akan dimulai pada pukul 9 malam waktu Amerika, akan dimoderatori oleh Chris Wallace dari Fox News. Anda bisa menyaksikannya secara live  di tvOne, Kamis, 20 Oktober 2016, mulai pukul 07.30 WIB.

Debat kandidat ini juga bisa disaksikan secara streaming di VIVA.co.id dengan mengklik link ini :

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya