Jika Trump Presiden AS, Bagaimana Nasib Indonesia?

Suasana Pilpres AS di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian McFeeters, meyakinkan siapa pun yang terpilih menjadi Presiden AS tidak akan mempengaruhi hubungan bilateral yang terjalin antara negaranya dengan Asia dan Indonesia.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Indonesia merupakan salah satu negara penting di Asia dan juga memimpin di kawasan ASEAN. Selain itu, Indonesia juga memainkan peran penting di global seperti menjadi anggota PBB dan menyumbang pasukan perdamaian terbesar di dunia," kata McFeeters kepada wartawan di pusat kebudayaan @America, Jakarta, Rabu, 9 November 2016.

Selain itu, ia juga meyakinkan bahwa semua program dan kebijakan yang telah dibentuk sejak pemerintahan Presiden Barack Obama akan dilanjutkan oleh presiden terpilih berikutnya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Kesepakatan antara Indonesia dan Amerika berada dalam posisi strategis. Kami akan meneruskannya. Kami juga yakin semua akan berlangsung dengan tertib dan aman," tegasnya.

Hingga kini, proses penghitungan hasil pemilihan suara masih terus berlanjut. Beberapa negara bagian yang menjadi kunci dalam pemilihan presiden seperti Florida, Ohio, North Carolina telah memenangkan Trump.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Sementara Hillary, unggul di negara-negara kunci seperti Washington DC dan New Mexico. Adapun perolehan electoral vote sementara hingga pukul 12.00 WIB, Trump unggul 223 suara dan Hillary 209 suara.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022