Butuh 26 Suara Lagi, Trump Akan Menangi Pilpres AS

Pendukung Hillary Clinton lesu menyaksikan hasil pemilu.
Sumber :
  • Reuters/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Persaingan sengit antara Hillary Clinton dan Donald Trump mendekati menit-menit terakhir. Angka electoral college yang berhasil diraih Trump membuatnya semakin menjauh dari Hillary.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dilansir oleh BBC, Rabu 9 November 2016, Trump sudah meraup 244 suara electoral college. Sementara itu, Hillary masih tak bergerak dari angka 209. Situasi ini sudah cukup membuat pendukung Hillary terdiam.

Kini, Trump hanya membutuhkan tambahan 26 suara untuk meraih angka 270 sebagai syarat untuk memenangi electoral college. Kondisi ini berbeda jauh dengan ramalan-ramalan menjelang hari H, yang nyaris semua jajak pendapat memberikan angka kemenangan untuk Hillary.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Menurut BBC, angka 244 itu diraih dari 41 negara bagian yang telah selesai melakukan penghitungan suara. Masih ada sembilan negara bagian yang belum memberikan hasil suara mereka. Namun, melihat selisih angka antara Hillary dan Trump yang mencapai 35 suara, rasanya nyaris mustahil Hillary mampu mengejar dengan cepat.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022