Organisasi Islam Siap Kerja Sama dengan Trump

KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam di Mekkah, Arab Saudi.
Sumber :
  • REUTERS/Susan Baaghil

VIVA.co.id – Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengucapkan selamat kepada Donald Trump, yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 setelah menang Pemilu Rabu lalu atas Hillary Clinton. Kini dia tengah bersiap menggantikan Barack Obama, yang akan pensiun pada 20 Januari 2017.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dilansir dari Al Arabiya, pada Minggu 13 November 2016, dalam konferensi pers berkaitan dengan kerja sama OKI dan pemerintah AS selama ini, OKI menyampaikan harapan pada hubungan bilateral, yang akan tetap berjalan baik di bawah kepemimpinan Trump. 

“OKI menyatakan kesiapannya membantu otoritas AS dalam menghadapi tantangan global, yakni meningkatkan hidup berdampingan sesama agama secara damai dan harmoni,” demikian pernyataan OKI.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Diketahui, selama kampanye Pemilu lalu, Trump sempat melontarkan retorika yang membuat gempar umat Muslim di dunia. Jika terpilih menjadi presiden, saat itu Trump berjanji tidak akan memberi celah bagi umat Muslim masuk ke negara adidaya itu.

Tapi, belakangan diketahui, beberapa hari sebelum pemilihan, Trump menghapus postingan kontroversial tersebut di situs resmi kampanyenya. Jika pengunjung mengklik halaman tersebut, maka akan diarahkan ke laman penggalangan dana kampanye. Hilangnya pernyataan kontroversial itu juga terjadi pada akun twitter Trump.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

(ren)
 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022