Cegah Kebakaran Hutan, Australia Sumbang RI Rp100 Miliar

Menteri Luar Negeri, Julie Bishop.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Pemerintah Australia, semakin memperluas kerja sama dengan Indonesia. Kali ini, Australia menggandeng industri kehutanan dan pertanian Indonesia untuk mencegah kebakaran hutan dan gambut.

BMKG Prediksi Puncak Musim Kemarau Agustus 2020

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, sebelumnya mengumumkan Paket Perawatan Lahan Australia, untuk memberikan dukungan yang lebih baik kepada negara-negara di kawasan Indo-Pasifik.

Hal ini untuk membantu memenuhi target pengurangan emisi. "Australia akan menyediakan AUS$10 juta (Rp100 miliar) membantu Indonesia untuk mencapai karbon rendah, serta sektor pertanian dan kehutanan yang lebih efisien," kata Bishop, melalui keterangan pers, Sabtu, 19 November 2016.

RUU Cipta Kerja, Jokowi Lemahkan Penegakan Hukum Lingkungan

Ia juga mengatakan, paket ini akan memanfaatkan keahlian Australia yang terkemuka di dunia dalam bidang lahan. Selain itu, Australia juga terus menyediakan mitigasi perubahan iklim dan dukungan adaptasi, melalui program, infrastruktur dan pertanian.

Hal tersebut membantu para petani menyesuaikan diri dengan realita perubahan iklim dan pengolahan lahan yang baru. (asp)

Jokowi Akan ke Australia Bawa 'Hadiah' Perdagangan Bebas
BBC Indonesia

Mungkinkah Fatwa Agama Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia?

Indonesia adalah rumah bagi lahan gambut luas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2020