Nama Trump Dicatut untuk Ancam Muslim di AS

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Umat muslim di Amerika Serikat sedang dihantui ketakutan, setelah tiga masjid di California, menerima surat berisi pesan kebencian. Surat itu berisi peringatan mengenai tindakan Presiden terpilih Donald Trump, untuk 'membersihkan' negara itu dari umat muslim.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dikutip dari Reuters, Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang Los Angeles, Hussam Ayloush, mengatakan, ketiga surat itu identik dan memiliki cap pos dari Santa Clarita, kota di sebelah utara Los Angeles.

Ayloush bilang, pihaknya sedang mempertimbangkan meminta Federal Bureau of Investigation (FBI) agar memeriksa surat tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sebab, disamping tiga masjid ini, sebelumnya surat serupa juga dikirimkan ke Islamic centers of Long Beach and Claremont di California Selatan, serta ke Evergreen Islamic Center di kota San Jose di sebelah Utara California.

Surat itu memiliki tanda ‘Untuk Amerika yang lebih baik' dan menyebut Trump akan "membersihkan Amerika dan membuatnya berkilau kembali", serta akan melancarkan genosida terhadap muslim.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Ayloush telah meminta ketiga masjid itu untuk bekerjasama dengan kepolisian lokal, agar surat itu bisa ditindak atas kejahatan atas dasar kebencian.

Menanggapi ini, Kepolisian San Jose dalam pernyataan resmi mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan petugas ke Evergreen Islamic Center pekan lalu, setelah menerima laporan mengenai surat bernada ancaman ini. 

Kepolisian memastikan, sebuah unit yang menangani kasus-kasus kejahatan atas dasar kebencian akan menyelidiki surat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya