Pemerintah Suriah Evakuasi Warga dari Aleppo

Evakuasi Warga Aleppo Terus Dilakukan
Sumber :
  • REUTERS / Omar Sanadiki

VIVA.co.id – Puluhan bus pemerintah dan ambulans memasuki Aleppo pada Kamis, 15 Desember 2016. Seluruh kendaraan itu akan digunakan untuk mengevakuasi warga dari kota yang tak henti berperang selama bertahun-tahun tersebut.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Diberitakan oleh VOA, Jumat 16 Desember 2016, Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan Bulan Sabit Merah Suriah dilibatkan untuk mengevakuasi sekitar 200 warga yang cedera. Sebagian besar dari mereka berada dalam kondisi luka parah.

Direktur ICRC Robert Mardini mengatakan kepada Reuters, 16 Desember 2016, tak ada rencana yang jelas bagaimana mengeluarkan kelompok pemberontak, yang berdasarkan kesepakatan gencatan senjata diijinkan untuk meninggalkan area ke wilayah yang tidak berada dalam kontrol pemerintah.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

Utusan kemanusiaan PBB Jan Egeland mengatakan, mereka yang dipindahkan dari kota itu mencakup warga yang sakit dan cedera, warga sipil yang membutuhkan pertolongan, dan anggota pasukan pemberontak. Kebanyakan dari mereka menuju ke Idlib, sebagian lainnya menuju Turki.

Keluarnya pemberontak secara tuntas dari Aleppo menandai kemenangan besar bagi Presiden Suriah Bashar al-Assad. Hampir sebulan terakhir, pasukan pemerintah Suriah, dengan dukungan Rusia mengepung dan memborbardir pemberontak di Aleppo.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

(mus)

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020