Ratusan Penerbangan di Inggris Dibatalkan akibat Kabut

Kabut di Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Ratusan penerbangan dibatalkan dan ribuan lainnya ditunda karena kabut tebal, yang diperkirakan berlangsung setidaknya hingga siang ini, Minggu 18 Desember 2016 waktu setempat. Bandara Heathrow, Gatwick, London City, dan Manchester juga mendapatkan cuaca buruk ini.

PPKM Dicabut hingga Ferdy Sambo Batal Gugat Jokowi dan Kapolri

British Airways BA102, penerbangan dari Calgary dialihkan ke bandara Glasgow dengan selamat pada kemarin pagi, setelah gagal mendarat di London. Seorang juru bicara Heathrow mengatakan, bandara masih mendapatkan visibilitas yang rendah dan kabut akan terus ada hingga siang ini. 

"Anda tidak bisa melihat 10 meter di depan. Kami akan mengoperasikan sebanyak mungkin penerbangan yang kami bisa," kata juru bicara Heathrow, seperti dilansir laman Dailymail.

Puan: Prakiraan Cuaca dari BMKG Harus jadi Acuan Produksi Tani

Seorang juru bicara bandara Gatwick menambahkan, "Ini telah jadi hari yang paling menantang. Masih ada penundaan dan pembatalan, tetapi beberapa penerbangan masih ada yang datang dan pergi. Saran kami adalah untuk tetap bertanya kepada maskapai."

Hingga saat ini, dari bandara London Heathrow sebanyak 18 penerbangan telah dibatalkan, dengan total 1.300 penerbangan yang masuk dan keluar terpengaruh akibat cuaca ini. Selain itu, empat penerbangan yang tiba di Birmingham semua dialihkan ke Manchester Airport. 
 

Banjir di Jakarta, Anies Baswedan Sebut Banyak Air yang Jatuh Secara Bersamaan
VIVA Militer: KRI Makassar-590 angkut logistik ke Pulau Karimun Jawa

Atasi Cuaca Ekstrim, KSAL Kerahkan KRI Makassar-590 untuk Kirim Logistik ke Pulau Karimun Jawa

Kapal perang TNI AL itu membawa BBM, beras, serta kebutuhan pokok lainnya yang mengalami kelangkaan akibat penyeberangan terganggu ombak besar

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023