18 Tahun Diculik, Anak Berhasil Ditemukan

Bayi baru lahir.
Sumber :
  • pixabay/cristianabella

VIVA.co.id –  Seorang bayi baru lahir yang diculik dari rumah sakit lebih dari 18 tahun yang lalu, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat.

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Kamiyah Mobley, diculik dari rumah sakit di Jacksonville, Florida, pada bulan Juli 1998. Ia ditemukan kembali di Walterboro, Carolina Selatan, hampir dua dekade kemudian.

Seorang wanita berusai 51 tahun bernama Gloria Williams, yang selama ini mengaku sebagai ibu dari Karmiyah Mobley, telah ditangkap dan didakwa atas tuduhan penculikan.

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Setelah melakukan tes DNA untuk mengonfirmasi kebenaran identitas Kamiyah, keluarga biologisnya pun diberitahu dan akhirnya bertemu untuk pertama kalinya melalui sebuah panggilan video.

Menurut pihak Kepolisian Jacksonville, seperti dilansir Metro, Sabtu, 14 Januari 2017, Mobley dalam keadaan kesehatan yang sangat baik dan dalam kondisi normal. Ia hanya mengalami shock karena banyak dimintai
wawancara oleh berbagai media.

2 Oknum Polisi Dalang Penculikan dan Perampokan Pedagang Obat di Garut

Petugas berwenang telah menerima dan melakukan pencarian atas 2.500 informasi sejak Mobley diculik. Karena tak kunjung membuahkan hasil, pencarian ini pun sempat dihentikan.

Mobley baru berusia delapan jam saat diculik oleh seorang wanita yang menyamar sebagai petugas kesehatan di Medical Centre University (sekarang dikenal sebagai UF Health Jacksonville).

Saat itu, si penculik mengatakan kepada ibu Kamiyah, yang bernama Shanara, bahwa bayinya yang baru lahir terkena demam dan harus diperiksa oleh petugas medis. Ia kemudian mengangkat bayi itu, berjalan keluar dan tidak pernah kembali.

Kasus ini menuai banyak perhatian media, karena Shanara membuat pencarian dan pengumuman kehilangan anak dengan putus asa. "Dia sangat mirip dengan ayahnya. Dia bahkan langsung akrab dengan kami. Dia juga bilang akan segera datang menemui kami," kata Velma Aiken, nenek dari pihak ayah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya