Jelang Pelantikan Trump, Wanita AS Diimbau Berhijab

Muslimah berjilbab di Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS / Jim Bourg

VIVA.co.id – Kathy Najimy, seorang aktris yang dikenal dalam perannya di Sister Act and King of the Hill, mendorong para perempuan yang akan menghadiri unjuk rasa anti-pelantikan Trump di Washington untuk memakai syal di kepala atau hijab style, untuk menunjukkan dukungan bagi persaudaraan Muslim.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Kami ingin membuat suatu tindakan, menyampaikan komitmen kami atas kebebasan beragama dan konstitusi. Kami mendukung hak setiap wanita untuk menjalankan ibadah seperti yang mereka inginkan dan hidup dalam keamanan dan perdamaian," tulis Najimy melalui akun Facebook seperti dikutip Express, Jumat, 20 Januari 2017.

"Di mana pun Anda berada pada hari penaltikan, silahkan anda bergabung dalam aksi The Sisterhood of the Traveling Scarves dengan mengenakan syal di kepala Anda seperti berhijab," kata Najimy.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Seperti diketahui, perempuan Muslim di Amerika beberapa waktu terakhir merasa ketakutan sejak kemenangan Trump pada November 2016 lalu. Selama masa kampanye, pengusaha properti itu selalu menyuarakan sikap anti-Muslim dan berjanji akan memperketat Muslim masuk Amerika.

Najimy akan memimpin aksi The Sisterhood of the Travelling Scarves saat ribuan orang diperkirakan akan memenuhi Washington untuk memprotes pelantikan Trump sebagai presiden.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Pelantikan presiden AS ke-45 akan dilaksanakan hari ini, sekitar pukul 11.30 siang waktu setempat. Sejumlah artis dan perayaan besar-besaran akan meramaikan prosesi pelantikan tersebut. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022