Seniman Patung Lilin Kesulitan Saat Bentuk Rambut Trump

Patung lilin Donald Trump, di Madame Tussauds London, Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Patung lilin Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald John Trump, resmi diluncurkan oleh museum lilin ternama di London, Inggris, Madame Tussauds. Patung ini selesai dibuat beberapa hari jelang pelantikan presiden di Washington DC.

Hakim Tolak Gugatan Trump di Georgia dan Michigan

Mengutip situs resmi Madame Tussauds, Jumat, 20 Januari 2017, tokoh kontroversial dari Partai Republik tersebut akan ditempatkan pada replika Oval Office dari Gedung Putih di museum itu, bersebelahan dengan para politisi terkenal dan ikon global yang juga diabadikan dalam lilin.

Edward Fuller, Manajer Umum Museum Madame Tussauds, mengungkapkan para seniman bekerja keras untuk menciptakan patung lilin Trump. Pembuatan patung mereka lakukan sejak Trump memenangkan pemilu sebagai Presiden AS ke-45. Saat pengumuman hasil pemilu dikonfirmasi, tim pematung museum langsung membuatkan gambarannya.

Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump

Sejak awal para seniman langsung sadar, mereka menemui kesulitan tersendiri, yaitu rambut Trump. "Saat Trump diumumkan sebagai calon pemenang dalam persaingan sengit dirinya dan Hillary, tim studio kami langsung panik dan sibuk mencocokkan gaya rambut warna tan-nya yang bersinar," ucap Fuller.

Meski demikian, make-up artis dan ahli penata rambut rambut terus optimis dan memastikan patung lilin itu selesai pada waktunya, demi peristiwa sejarah AS yang berlangsung pada hari Jumat, 20 Januari 2017 di Capitol, Washington DC. "Kini tamu-tamu kami dapat melihatnya berdiri angkuh di Oval Office (di Madame Tussauds) mengingat ia akan mengisi hari-harinya sebagai Presiden AS," katanya menambahkan.

Pacar Anak Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Para pengunjung museum akan mendapatkan hak istimewa untuk melihat "kembaran" Trump sebelum ia resmi diluncurkan ke dunia luar pada akhir minggu ini. Patung lilin pria yang dikenal karena semboyannya 'Make America Great Again!' ini mengenakan pakaian khas Trump saat kampanye, yaitu kemeja putih dibalut jas navy, dasi sutra merah dan pin bendera 'Made in Amerika.'

"Kami sangat bersemangat karena akhirnya patung lilin Presiden Donald Trump selesai dan sudah berdiri di Madame Tussauds, London, sebelum peristiwa penting itu (pelantikan Trump) dimulai," ujar Fuller.

Fuller juga menyatakan jutaan orang di seluruh dunia akan fokus untuk menyaksikan peristiwa besar, peresmian Donald John Trump sebagai pemimpin baru Amerika, jadi pihaknya sangat senang dapat selangkah lebih maju dan mampu memberikan yang terbaik melalui Museum Madame Tussauds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya