Ratu Elizabeth II Pegang Takhta Terlama Kerajaan Inggris

Queen Elizabeth II
Sumber :
  • citystatetimes.com

VIVA.co.id – Tahun ini, genap 65 tahun Ratu Inggris, Elizabeth II, melayani rakyatnya. Ratu mengukir sejarah dengan menjadi monarki pertama yang mencapai Sapphire Jubilee atau Peringatan Safir. Meriam kerajaan diledakkan untuk menyambut sejarah yang terjadi pada hari ini.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Diberitakan oleh The Telegraph, 7 Februari 2017, tepat pada 6 Februari 2017, Ratu Inggris Elizabeth II telah memegang tampuk kerajaan selama 65 tahun. Menurut kabar, Ratu memilih untuk menghabiskan hari ini sendirian di  kediamannya di Sandringham Estate, Norfolk, Inggris timur. Ia memilih tidak tampil di depan umum.

Meski Ratu memutuskan untuk menepi, tembakan meriam kerajaan untuk menandai Peringatan Safir tetap diledakkan. Peledakan itu dilakukan di Green Park, yang berlokasi di seberang Istana Buckingham, dan di Tower of London.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Media Inggris BBC memberitakan, Elizabeth II menerima takhta sebagai Ratu Inggris pada tahun 1952 setelah sang ayah, Raja George VI mangkat. Hingga hari ini, Ratu Elizabeth II telah memegang takhta Kerajaan Inggris selama 23.702 hari. Ratu Elizabeth II kini menjadi penguasa kerajaan terlama di dunia, setelah Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, wafat tahun lalu.

Tahun 2015, Ratu juga memecahkan rekor pemegang takhta terlama di Inggris. Sebelumnya rekor terlama dipegang Ratu Victoria.Tahun lalu, Ratu Elizabeth II berulang tahun ke 90. (one)

5 Pemimpin Negara Tertua di Dunia, Siapa yang Paling Lama Memimpin?
Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022