Wanita 500 Kg Dipindah dengan Menjebol Tembok

Eman Ahmed Abd El Aty
Sumber :
  • Arab News

VIVA.co.id – Wanita terberat di dunia asal Mesir akan terbang ke India untuk operasi penurunan berat badan setelah mendaopatkan visa. Eman Ahmed Abd El Aty yang kini berusia 36 tahun mempunyai berat sekitar 500 kilogram dijadwalkan tiba di ibu kota India, Mumbai, pada Sabtu dini hari, kata Muffazal Lakdawala, dokter dalam sebuah pernyataan.

4 Pertanyaan Sadis Ini Sering Diterima Pasangan Obesitas

Untuk mengeluarkannya dari kamar, petugas harus menjebol tembok dan mengangkutnya dengan crane, serta membawanya dengan truk terbuka, sebelum menuju bandara untuk diterbangkan menuju India.

Dia akan diterbangkan menggunakan pesawat Airbus yang telah dimodifikasi dan akan dibawa ke Rumah Sakit Saifee Mumbai. Untuk mempersiapkan dirinya dalam penerbangan, tim dokter telah di Mesir selama 10 hari terakhir untuk mengoptimalkan kondisinya selama perjalanan. 

Gemuk Setelah Nikah Ternyata Bisa Rusak Hubungan Pasutri

Adik Abd El Aty yang telah mendekati dokter Lakdawala pada Oktober mengatakan saudaranya membutuhkan perhatian medis mendesak. Keluarganya pun mengatakan kepada dokter bahwa sebagai seorang anak ia didiagnosa dengan kaki gajah, suatu kondisi yang menyebabkan anggota badan dan bagian tubuhnya membengkak, yang membuatnya tidak bisa bergerak.

Dia juga menderita stroke dan membuatnya terbaring di tempat tidur, memicu serangkaian penyakit termasuk diabetes, tekanan darah tnggi, hipertensi, dan sleep apnea. Setelah mendengar kabar tersebut dokter Lakdawala menawarkan operasi secara gratis. 

Alami Traumatis, Wanita Rentan Obesitas

Dia sempat mendapat kendala dengan visa yang awalnya ditolak, namun sang dokter memohon bantuan kepada Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj dengan menggunakan media sosial Twitter.

"Mengangkut Eman ke Mumbai adalah tugas yang menantang, mengingat kompleksitas kasusnya karena ia seorang pasien yang berisiko tinggi yang belum mampu bergerak dan meninggalkan rumah selama 25 tahun terakhir," kata dokter ahli bedah, seperti dilansir laman Arab News.

Di rumah sakit tersebut, dia akan melakukan operasi bariatrik. Operasi ini adalah prosedur bypass lambung yang dilakukan pada orang yang ingin menurunkan berat badan berlebih. Hal ini umum di India, yang memiliki masalah dengan obesitas, terutama di daerah perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya