Nenek Ini Tak Tahu Tongkatnya Ternyata Sebilah Pedang

Ilustrasi tongkat
Sumber :
  • REUTERS/Bonham's/Handout

VIVA.co.id – Tak banyak orang yang membeli barang bekas teliti dengan apa yang mereka beli. Begitu pula seorang anak laki-laki di Amerika yang membelikan tongkat untuk ibunya yang sudah renta.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Seorang wanita berusia 80 tahun tak pernah menyadari bahwa tongkat yang selama ini ia gunakan untuk membantunya berjalan adalah sebuah pedang. Hal itu tanpa sengaja terungkap setelah petugas keamanan transportasi (TSA) Bandara Internasional Myrtle Beach di Carolina Selatan mengeceknya.

Diberitakan oleh USA Today, Selasa 14 Februari 2017, pedang dalam tongkat tersebut ketahuan, setelah petugas memutar dan menyentakkan pegangan tangan dari tongkat dengan bentuk elegan yang terbuat dari perunggu tersebut. Awalnya, perempuan tersebut menolak menyerahkan tongkatnya, namun akhirnya diberikan juga.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

"Dia tak tahu bagaimana pedang tersebut berada dalam tongkatnya," ujar juru bicara TSA Mark Howell.

Howell memajang benda tersebut di atas meja sebagai bagian dari benda-benda yang tak dibolehkan dibawa terbang oleh TSA, dan kemudian ditahan di bandara tersebut. Menurut perempuan tersebut, tongkat itu dibelikan oleh putranya untuk membantunya berjalan.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Menurut data TSA, banyak barang-barang sejenis yang mereka amankan. Kebanyakan para wisatawan membeli benda-benda tersebut sebagai suvenir tanpa mengetahui atau menyelidiki lagi apa yang tersimpan di dalam benda-benda tersebut.

Setiap bulan, bandara tersebut mengumpulkan lebih dari 30 kilogram benda-benda yang tak boleh dibawa dalam penerbangan. "Selain benda berbahaya seperti pisau dan pedang, cairan gel dan aerosol juga termasuk yang sering disita dari penumpang," ujarnya. (art)

Ilustrasi dukun

Geger Tongkat Milik Dukun Ditemukan, Bentuknya Bikin Merinding

Belum lama ini geger sebuah tim arkeolog yang terdiri dari University of Turku, Finnish Heritage Agency, dan University of Helsinki telah menemukan sebatang "tongkat".

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023