Kaos yang Dipakai Pembunuh Kim Jong-nam Dijual Rp12 Juta

Kaos bertuliskan 'LOL' yang digunakan perempuan yang diduga membunuh Jong-nam.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pembunuhan yang menewaskan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) awal pekan ini menarik perhatian dunia. Ia diduga dibunuh oleh dua perempuan agen mata-mata Korea Utara.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Dalam penampakan CCTV, salah satu terduga pelaku pembunuhan diketahui mengenakan kaos putih polos bertuliskan ‘LOL’ di bagian depan. Kaos ini kemudian menjadi perhatian netizen setelah foto-foto pelaku beredar di media sosial, seperti diberitakan World Buzz, 17 Februari 2017.

Ramai diperbincangkan di jagat maya, beberapa pihak mencoba memanfaatkan situasi atas kepopuleran kaos tersebut. Salah satunya seperti yang ditemukan di website belanja online Taobao. Ditemukan penjual yang memperdagangkan kaos serupa dengan yang dipakai pelaku.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Tak sampai di situ, untuk menarik perhatian netizen, penjual bahkan secara terang-terangan menggunakan gambar CCTV pelaku pembunuh berkaos putih tersebut, sebagai contoh gambar produk. Dalam keterangan foto, penjual juga menulis ‘kaos yang sama dengan milik agen Korea Utara pembunuh Kim Jong-nam’.

Untuk meraih keuntungan, penjual melipatgandakan harga kaos tersebut menjadi RM4096 atau setara dengan Rp12 juta dan menyediakan lima ukuran berbeda sesuai dengan kebutuhan calon pembeli. Penjualan ini pun menuai berbagai komentar dari netizen yang menganggapnya terlalu berlebihan.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kim Jong-nam dibunuh sekitar pukul 08.20 pagi waktu setempat pada hari Senin, 13 Februari 2017. Ia diduga diracun oleh dua sosok perempuan yakni Doan Thi Huong asal Vietnam dan Siti Aisyah yang merupakan warga negara Indonesia. Berdasarkan identifikasi, ia diracun dengan menggunakan zat risin dan tetrodotoxin.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022