Donald Trump Tuding Obama Menyadapnya

Presiden AS Donald Trump Washington, AS
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali membuat pernyataan yang mengejutkan. Kali ini berkaitan dengan Barack Obama. Ia menuduh Obama menyadapnya pada Oktober lalu.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Ia mengungkapkan bahwa mantan Presiden AS itu melakukan penyadapan terhadapnya di akhir masa kampanye pemilihan presiden lalu. Namun, Trump menyatakan hal tersebut tanpa memberikan bukti yang mendukung tuduhannya tersebut.

"Bagaimana Presiden Obama melakukan hal serendah itu, dengan menyadap telepon saya selama proses pemilihan yang sangat sakral. Ini adalah Nixon/Watergate," tulis Trump di akun Twitter miliknya seperti dilansir dari Reuters.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dalam salah satu tweet, Trump mengatakan bahwa penyadapan itu terjadi di dalam gedung pencakar langit miliknya, Trump Tower di New York. Tetapi, hal itu tidak ditemukan.

Terkait hal ini, perwakilan Obama belum bersedia memberikan tanggapannya soal isu penyadapan tersebut. Begitu pula dengan Gedung Putih.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022