Pria Ini Sehat Meski Tak Makan dan Minum

Ilustrasi jus tebu.
Sumber :

VIVA.co.id – Ali Gneish (76), seorang Wali Kota Kafr el-Sheikh, Mesir Utara, membuat pengakuan yang mengejutkan banyak orang. Ia mengaku belum minum air, baik itu air putih, teh atau kopi, selama 58 tahun.

Demo Turunkan Presiden, Ratusan Orang Ditangkap

Ia juga mengaku belum cek kesehatannya ke dokter. Tak hanya itu, Gneish juga tidak makan sayuran dengan kandungan air yang tinggi, seperti bayam atau kentang. Hal ini diceritakannya kepada situs Alarabiya, Senin, 6 Maret 2017.

Gneish pun berkisah. Semuanya berawal saat dirinya menikah pada 1959. Kala itu, menginjak usia pernikahan tiga bulan tiba-tiba Gneish begitu merasa haus.

Imam Besar Al-Azhar: Rangkul Kristen, Jangan Gunakan Istilah Minoritas

Ia lalu meminum air putih yang banyak untuk menghilangkan dahaga. Namun, setelah itu ia merasakan sakit yang tak tertahankan di bagian perut. Gneish memutuskan pergi ke dokter.

Saat diperiksa ternyata dia mengalami peradangan yang parah di perutnya akibat minum air yang terlalu banyak. Dokter pun memintanya untuk menghentikan sementara minum air sampai sakitnya sembuh.

Presiden Mesir Resmikan Masjid dan Gereja Terbesar di Timur Tengah

Tapi hal ini tidak terjadi. Gneish mencoba 'sedikit nakal' untuk minum air. Alhasil, penyakitnya kambuh lagi. Seorang petani - yang juga teman ayahnya - menasihati Gneish untuk minum jus tebu.

Lagi-lagi perutnya kembali sakit. Namun, ketika disuruh minum jus tebu merah, perutnya tidak sakit. Sejak saat itulah, Gnesih bergantung pada minuman sari tebu merah, bukan air mineral.

Akan tetapi, masalah tidak selesai di situ. Di rumahnya tidak ada juicer (mesin pembuat jus). Selain itu, jarak desanya ke kota berkilo-kilometer jauhnya. Sehingga ayahnya - yang merupakan Wali Kota Kafr el-Sheikh saat itu - memutuskan untuk membelikan juicer dan bercocok tanam tebu merah di wilayahnya.

Sejak itulah Gneish mengaku benar-benar berhenti makan atau minum apa pun selain jus tebu merah. Ia pun telah memeriksakan kesehatannya ke dokter pada 1960. Kata dokter, Gneish tidak menderita penyakit apapun.

"Saya hidup normal dan ginjal saya tidak apa-apa," ungkapnya. Meski begitu, Alarabiya English tidak bisa memverifikasi klaim medis Gneish, dan tidak menganjurkan mengikuti gaya hidup seperti ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya